Skip to main content

CERITA PERDANA ANNE DARI YOKOHAMA


Ceritanya, hari sabtu kemaren Anne (ANdung NEnek) atau mamanya Papa datang ke Yokohama dari Jakarta. Wah papa, mama apalagi Yomori senang banget ketemu sama Anne, sebab makin banyak dech yang menggendong dan memanjakan yomori sekarang. Maklum yomori khan cucu laki-laki pertama Anne. Foto di bawah ini diambil saat Yomori dan Anne yang untuk pertama kalinya saling berjumpa dan Yomori digendong dech, asiik :-).

Oh iya kemeren Anne sempat menulis surat (email) ke anaknya yang lain yaitu Om Ari dan Om Oce di jakarta, nah email tersebut akhirnya dijadikan bahan posting aja di YOMORI GARDEN ini itung-itung menggantikan posting mama Yomori yang akhir-akhir ini jarang apdate :-). Ok dech selamat menyimak aja, sebab Yomori mau diendong lagi sama Anne dulu nih, bye-bye..


Surat Anne ke Om Ari dan Om Oce di Jakarta:

"ASSALAMUALAIKUM..

BAGAIMANA KEADAAN JAKARTA SEKARANG ARI DAN OCE? PASTI SENANG YA TAK ADA MAMA CEREWET LAGI. KAN TIAP SAAT MAMA TAU NYA NYURUH AJA, KATA ARI.

KEMAREN SETELAH MAMA MASUK KE DALAM RUANGAN SEHABIS PERIKSA TIKET, MAMA LANGSUNG KE RUANG TUNGGU. NAH KETEMU ORANG IND YG MAU SEKOLAH DI JEPANG. MAMA NGOBROL-NGOBROL AJA. JADI AMAN KAN TINGGAL IKUT AJA. TAK MASALAH SAMBIL LIAT-LIAT KIRI DAN KANAN, WAKTU KEMAREN SEDIKIT ORANG INDONESIA. BANYAK YG ORANG JEPANG DAN EROPAH. PAS DISEBELAH DUDUK MAMA ORANG JEPANG LAGI, JADI KITA CERITA BAHASA TARZAN AJA. KALAW BUNTU YA BILANG SORRY AJA, BERES DEH.

SETELAH KELUAR DARI PENGAMBILAN BARANG, RUPANYA HENDRA SUDAH MENUNGGU. LANGSUNG DEH KITA KELUAR BAN DARA DENGAN NAIK KERETA. WAH ENAKNYA DI JEPANG SEMUA BERSIH TERATU DAN DISIPLIN. KAMI NAIK KERETA YANG DUA KALI SAMBUNG BIAR KATA HENDRA BISA LIAT-LIAT KOTA, SEPANJANG JALAN KELIHATAN RUMAH- RUMAH DARI KEJAUHAN SEPERTI KOTAK-KOTAK YG TERATUR. RUPANYA DISANA HAMPIR SEMUA RUMAH SAMA MODELNYA. TIDAK SEPERI JAKARTA, ADA MODEL EROPAH, SPANYOL DAN MACAM-MACAM LAGI.

DI DALAM KERETA API ADA TEMPAT YANG SISEDIAKAN BUAT ORANG TUA. DAN MAMA LIHAT DISANA PEREMPUAN TUA, KELIHATAN MODIS, SEHAT DAN MANDIRI, MUDAH-MUDAHAN MAMA BISA SEPERTI MEREKA NANTINYA, KALAW UMUR MAMA PANJANG, DOAIN YA. TAU TIDAK RI DAN OCE, UMURNYA KATA HEND KIRA-KIRA 80 THN, 75 TAHUN. TAPI MEREKA MASIH AKTIF AJA SEPERTI UMUR 50 TAHUN.

SETELAH TURUN DARI KERETA TERAHIR, KAMI MASUK MOLL SAMBIL BELI KUE SEPERI SEGITIA , ISINYA NASI DAN ADA MACAM-MACAM ISANYA. KALAW DI JKT MUNGKIN LONTONG ISI KALI YA. SETELAH ITU, KAMI MASUK LIFT YG MENGHUBUNGKAN ANTARA MOLL SATU DEGAN YANG LAIN. LIFNYA LEWAT BAWAH DAN MUNCUL DISEBERANG JALAN. KALAW DI JAKARTA PASTI KITA NAIK TANGGA KE ATAS UNTUK MENYEBRANGI JALAN KAN. NAH DISANA DENGAN TERTIB ORANG-ORANG PADA ANTRI UNTUK NAIK BIS, TIDAK BEREBUT SEPERTI DI JAKARTA.

SAMBIL MELIHAT PEMANDANGAN KOTA DALAM KEADAAN CUACA MENDUNG DINGIN SEPERTI KOTA BUKITTINGGI, ATAU PADANG PANJANG,ATAU KOTA BANDUNG. KIRA-KIRA, SEPEREMPAT JAM KAMI SAMPAI DEH DI DEKAT RUMAH MIMI. JALAN KAKI DIKIT KAMI MASUK DEH KE GEDUNG RUMAH MIMI. KAMI NAIK TANGGA. RUPANYA HENDRA TINGGAL DI LANTAI TIGA.

SAMPAI DI RUMAH RUPANYA YOMORI TIDUR. KEMUDIAN BANGUN DAN SENANGNYA MAMA KETEMU YOMORY SENANG... BANGET. LALU KAMI MAIN-MAIN DAN BECANDA-CANDA DAN TERUS MAKAN DAN ISTIRAHAT. SELESAI TIDUR MALAM, BAGUN PAGI, MANDI SARAPAN SAMPAILAH MENULIS EMAIL INI.

DEMIKIAN LAH DULU CERITA SIARAN AWAL, DAN CERITA SETERUSNYA TUNGGU AJA YA.. DAAAH, ASSALAMULAIKUM"

Demikian surat Anne yang diposting atas persetujuan beliau :-)

Comments

Anonymous said…
Yomori kun oleh2 dr Anne Aika dibagi duuunk.... hihihihi
Anonymous said…
Yomori kun oleh2 dr Anne Aika dibagi duuunk.... hihihihi
Anonymous said…
Hi Yomori,

Wah pasti senang nih dikunjungi Granie nya. Selamat datang di Yokohama buat Bundanya Hendra. Jadi teringat dan pingin ajak ayah dan bunda di Lombok untuk sekedar nengok negeri kulit putih.

Selamat menikmati kebahagian bersama... Yomori, Ayah dan Bunda Yomori dan Granienya Yomori....
Jadi rindu pulang hik-hik hik
Rahmi Sukma said…
Asyiiik banget didatangin Nenek... Yomori pasti senang banget ya... Haura juga senang banget klo ada Neneknya. Bahkan klo liat foto Nenek aja girang sambil nunjuk Nenek "Neeeneeek!!!".
Heni said…
wah,... yomori sekeluarga pasti bahagia kedatangan neneknya :).
berarti itu pertemuan pertama sejak yomori lahir ya ?

iya nih... kapan yah eyangnya fasha maen ke madison...habis jauh sih...kasihan kalo sendirian terbang kesini.
Lili said…
Wah, Yomori anteng deh dipangkuan Andung...lengket banget.

Sebelumnya Ummi mau minta maaf nih sama Yomori-okasan.

Selama ini Ummi tuh selalu nulis kalau Yomori jadi Yomori-chan.

Padahal harusnya Yomori-kun...duh Ummi jadi malu..maafkan Ummi yah...sekilas liat photo2 Yomori..Yomori cantik seharusnya bukan cantik tapi ganteng....
Gomenasai Yomori-kun
Elyn Sigit said…
seneng ya dikunjungi Anne, wah yomori bisa bermanja-manja tuh :) buat yomori and keluarga met wiken ya dan selamat berpuasa, mohon maaf lahir dan bathin.
Akira's Blog said…
Wah...senengnya Ymori ktemu ama Anne. Duh... dibawain oleh2 apa yak? hehehehe...

Rame, rame. Puasa nanti pasti rame dunk. O,ya. Maap lahir batin buwat smuwa keluarga Yomori ya...
Anonymous said…
Ihh Yomori seneng dong yahh nenek dateng ... Pasti digendong mulu yahh ..
bibipbondry said…
asiknya yg ketemu nenek, hiks..caca jg pengen ketemu jadinya nih yomori ;)
munir's family said…
wah..ketinggalan cerita deh, ternyata nenek yomori dareng ya..enak dong ada yg nemenin. Kalo neneknya mas Fafa ama mbak Azka dah pulang tuh...cuma 3 minggu di korea
Liana said…
wah, Yomori dah keliatan gede banget niy:) lama te Sarie gak kemari, tambah ganteng aja:)

Ada nenek ya:) pasti seneng banget:)
Surat nenek bagus sekali, ceritanya detail, memberikan sedikit gambaran ttg jepun:)
have a great day ya dear
Anonymous said…
Assalamualikum Yomori...
Gmana kesan2nya setalah didatangkan Anne (Andung Nenek)dari Jakarta ; pasti seru sering jalan2 ya??

oh ya sudah ikutan puasa belom, ya minimal ikutan buka puasa juga boleh yaa!!

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1426 H"
Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah qita di bulan Ramadahan ini.

Untuk Anne lebaran kali ini lebaran yang tak terlupakan, karena perdana loh dan tentunya tidak banyak suara takbir septi halnya di tanah air.

Wassalamualikum wr.wb
Anonymous said…
assalamualaikum...salam kenal dr mamafeza...barusaja baca cerita ANNE..asyik ya...ada bhs tarzan segala he..he..wah yomori bentar lagi ulang tahun..nih..

Popular posts from this blog

Cerita tentang Musik & Mengunjungi Adek Bayi

Ceritanya minggu kemaren Te Heny ngelemparin bola musical baton ke Yomori, tapi berhubung tangan Yomori kekecilan jadinya dech ngak ke tangkap & bolanya terus menggilinding he he... Tapi ngak apa-apa dech Yomori coba cerita tentang musik yang Yomori suka aja ya... Sejak usia satu bulan Yomori paling suka dengerin musik, biasanya Yomori betah nongkrong sampe lagunya diputar berkali-kali. Lagi Asyik Karaoke Lima lagu yang sering didengarin yaitu: Balonku, Topi saya bundar, Bintang kecil & Gelang Sipatu Gelang. Buat main disiang hari Yomori punya satu VCD Favorit kumpulan lagu taman kanak-kanak ciptaan Pak Kasur & Ibu Sud dan untuk pengantar bobok Yomori biasanya senang ama instrument piano dengan irama yang lebih sendu. Naaah karena Yomori seneng banget dengerin musik, ama Umi Kak Fatimah Yomori dikasih Orgen dech. Makasih ya umi Main Orgen Walaupun belum ngerti mainin musik, tapi pas pencet-pencet keyboard Yomori langsung goyang-goyangin badan &

Happy Family

Keluarga Achiza beranggotakan Papa Hendra Achiari dan Mama Rahmi Maiza serta putra kami Yomori Achiza. Untuk sementara keluarga kami berlabuh dulu di Yokohama, nemanin si Papa yang lagi bergambate selesain studi Doktoral Engineering di Yokohama Nasional University.

Yomori Mandi

Mandi adalah kegiatan rutin Yomori selain mimik dan bobok. Waktu di rumah sakit perawat sampai dua kali membekali mama & papa training bagai mana cara memandikan bayi. Untung nyampe di rumah udah ada ayunan mandi buat Yomori, jadi mama & papa ngak usah khawatir kalau lagi mandiin, Yomori bisa nyaman main air diatas buayan mandi.