Skip to main content

Setahun Enam Bulan

Assalammulaikum,
Apa kabar semua.. Hari ini yomori udah berusia setahun enam bulan.
Alhamdullilah Yomori udah tumbuh dengan sehat, udah bisa jalan dan lari, tapi untuk ngomong Yomori baru bisa mengucapkan satu atau dua patah kata.
Kalau dia ada maunya biasanya dia akan nunjuk-nunjuk atau narik-narik mamanya sambil bilang mama..dan Kalau pintu rumah berbunyi dia selalu bilang papa, karena kalau setiap pintu berbunyi identik dengan papanya pulang. Kadang pintu tetanggga sebelah yang berbunyi, tapi Yomori tetap akan bilang Papa.. dan berlari menuju pintu :-)

Memasuki usia setahun enam bulan ini gigi Yomori udah tumbuh sebanyak 12 biji, 6 di bagian atas dan 6 di bagian bawah. Sekarang Yomori makan nasinya juga udah biasa kayak kita-kita, jadi ngak perlu menu khusus lagi:-). Jenis makanan favoritnya biasanya Yomori suka makanan yang agak kering-kering seperti ikan goreng atau telor dadar dan untuk sayur favoritnya dia sukanya sayur bayam.

Yomori sekarang juga udah ngerti kalau kita ajak salim habis Sholat, selain dia mencium tangan kita dia juga akan kasihin keningnya untuk kita cium. Kalau kita Sholat Yomori juga senang mengikuti gerakan yang kita lakukan dan kalau kita baca Alquran dia juga ikut berdendang seperti orang mengaji. .



Kegiatan favorit lainnya, sekarang Yomori senang main game Elmo,Thomas dan Starfall kebetulan papa bawaiin mouse keluaran "Apple" yang mungil dan cocok dengan tangannya yang kecil:-)

Kalau nonton TV, Yomori paling suka acara anak-anak yang ada gerakan-gerakan senamnya. Kalau dia melihat orang-orang lagi senam di TV kita disuruh berdiri dan ikutan senam juga bareng dia:-)

Comments

Mama Zaza said…
yomori udah tambah pinter ya? itu lagi berdo'a ya sayang? :)
Lili said…
Alhamdulillah Yomori-kun sudah bisa jalan...duh lucunya...
sebentar lagi Insya Allah perbendaharaan kata2nya pasti akan bertambah, aamiin.

sudah pintar ikut sholat juga yaa
Rahmi Sukma said…
Alhamdulillah Yomori makin pinter nih. Sudah bisa sholat, berdoa dan ikut ngaji.
Rahmi Sukma said…
Alhamdulillah Yomori makin pinter nih. Sudah bisa sholat, berdoa dan ikut ngaji.
Rahmi Sukma said…
This comment has been removed by a blog administrator.
ummu raisah said…
Aduh, anak sholeh !! luttunna....salam kenal dari raisah ^_^
Anonymous said…
Sudah pintar dan ganteng yaa,Yomori..Alhamdulillah,akhirnya aq tau kabar mama Yomori sekeluarga. Bagaimana spreinya(T)
Rahmi Sukma said…
Yomori kemana aja, kok ngilang nih?
Keluarga Hamdan mengucapkan Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Lili said…
Met HAri Raya Lebaran, mudikkah?

Maaf lahir dan bathin yaa
Anonymous said…
alow... bang yomori salam kenal,
mas rafid mo nanya nih, abang tumbuh giginya cepet dan banyak bgt soalnya mas rafid dah 8 bulan msi ompong.....
Anonymous said…
hi yomori.. senang bisa ketemu dgn yomori yang ternyata seusia dgn Asha.. bisa sharing cerita ni ... salam kenal yomori..

Popular posts from this blog

Cerita tentang Musik & Mengunjungi Adek Bayi

Ceritanya minggu kemaren Te Heny ngelemparin bola musical baton ke Yomori, tapi berhubung tangan Yomori kekecilan jadinya dech ngak ke tangkap & bolanya terus menggilinding he he... Tapi ngak apa-apa dech Yomori coba cerita tentang musik yang Yomori suka aja ya... Sejak usia satu bulan Yomori paling suka dengerin musik, biasanya Yomori betah nongkrong sampe lagunya diputar berkali-kali. Lagi Asyik Karaoke Lima lagu yang sering didengarin yaitu: Balonku, Topi saya bundar, Bintang kecil & Gelang Sipatu Gelang. Buat main disiang hari Yomori punya satu VCD Favorit kumpulan lagu taman kanak-kanak ciptaan Pak Kasur & Ibu Sud dan untuk pengantar bobok Yomori biasanya senang ama instrument piano dengan irama yang lebih sendu. Naaah karena Yomori seneng banget dengerin musik, ama Umi Kak Fatimah Yomori dikasih Orgen dech. Makasih ya umi Main Orgen Walaupun belum ngerti mainin musik, tapi pas pencet-pencet keyboard Yomori langsung goyang-goyangin badan &

Happy Family

Keluarga Achiza beranggotakan Papa Hendra Achiari dan Mama Rahmi Maiza serta putra kami Yomori Achiza. Untuk sementara keluarga kami berlabuh dulu di Yokohama, nemanin si Papa yang lagi bergambate selesain studi Doktoral Engineering di Yokohama Nasional University.

Yomori Mandi

Mandi adalah kegiatan rutin Yomori selain mimik dan bobok. Waktu di rumah sakit perawat sampai dua kali membekali mama & papa training bagai mana cara memandikan bayi. Untung nyampe di rumah udah ada ayunan mandi buat Yomori, jadi mama & papa ngak usah khawatir kalau lagi mandiin, Yomori bisa nyaman main air diatas buayan mandi.