Skip to main content

Ke Byoin

Terimakasih untuk teman-taman yang sudah mengunjungi Yomori di "kebun" online ini.

Ceritanya, minggu ini Yomori lagi terserang "kaze" (indonesianya: flu) dan "Seki" (indonesianya: batuk), trus Mama membawa Yomori ke klinik di kompleks rumah Sasayama, Papa ngak ikut karena katanya ada janji sama sensei. Ternyata hari itu kliniknya tidak buka, terpaksa dech mama cari taksi buat membawa Yomori ke kelinik yang lain, tapi ternyata tutup juga. Untung .. di sebelahnya ada Rumah sakit, namanya "Takeyama-byoin" .


Takeyama-Byoin

Tapi sayaang... di rumah sakit tersebut tidak ada dokter yang menangani pasien khusus anak-anak, Dokternya menyarankan ke Yokohama municipal citizen Hospital (shimin-byoin). Rumah sakit ini termasuk rumah sakit besar di yokohama, Jadilah Yomori & mama langsung menuju kesana.


Suasana ruangan tunggu di Shimin-Byoin.

Yomori dilahirkan di Shimin-Byoin ini, jadinya dech punya memori tersendiri bagi mama dan Yomori. Daftar riwayat kesehatan Yomori dari sejak lahir sudah ada juga di rumah sakit ini dan mama kenal baik dengan dokternya. Mama juga disarankan sama dokternya jangan terlalu khawatir karena bayi memang gampang sakit, katanya rata-rata 6 s/d 12 kali setahun itu masih dalam taraf yang normal.

Sekarang kondisi Yomori udah mendingan,udah bisa tertawa dan bercanda lagi seperti biasa.

Comments

Heni said…
cepat sembuh ya... iya sih, biasa kalo algi pergantoan musim kita bisa kena sakit.

Btw, Yomori boleh nggak blognya di link? Biar fasha bisa sering maen ke tempatnya Yomori....
Lili said…
Wah, balik2 ke Byoin dulu tempat YOmori dilahirkan, itu namanya kebetulan yang unik.

Kok banyak yg libur sih kliniknya, hari libur yah?

Yomori cepat sehat kembali yah, aamiin.

Kasihan Mama, berpa kali musti tukar taksi, mana mahal lagi di Jepun..he.he. tapi rela kok demi Yomori kan?
Liana said…
Cepet sembuh Yomori sayang:) Flu & batuk sakit biasa kok:) Kemaren Nathan juga mo flu, tapi karena dikasih minum air putih cukup banyak, tuh Flu lenyap keesokan harinya.

Sejak punya info kalo flu & batuk tuh coz virus (kecuali kasus tertentu), yang obatnya hanya antibody, aku gak pernah lagi bawa Nathan ke dokter, cukup treatment dirumah aja, air putih, kasih maem sedikit tapi sering, berikut kasih buah-buahan di juice. Soalnya kalo ke dokter pasti dikasih resep antibiotiknya...huh! serem..

Yomori cepet sembuh ya:) biar mama bisa posting2 hehehehe:)
Mmmuahhhhh
Anonymous said…
mi, are you sure dokternya bilang 6-12 kali setaon? soalnya itu kan artinya tiap bulan sakit?

aku ikutan milis di indo, sebetulnya kalow anak tiap 2 bulan sakit itu udah termasuk gag normal, berarti ada yang musti diperbaikin...

insyaAllah yomori gag sakit lagi yah.. at least jgn tiap bulan deh... owkeyh :)
erfi said…
Cepat sembuh ya Yomori, mudah²-an setelah ini ngga sakit lagi ya nak. Happy wiken semua :)
de Yomori apa kabarnya hari ini? yang pasti sudah kembali sehat wal afiat ya mudah-mudahan..

Ayu de, bilang mama buat update lagi ya..

Popular posts from this blog

Cerita tentang Musik & Mengunjungi Adek Bayi

Ceritanya minggu kemaren Te Heny ngelemparin bola musical baton ke Yomori, tapi berhubung tangan Yomori kekecilan jadinya dech ngak ke tangkap & bolanya terus menggilinding he he... Tapi ngak apa-apa dech Yomori coba cerita tentang musik yang Yomori suka aja ya... Sejak usia satu bulan Yomori paling suka dengerin musik, biasanya Yomori betah nongkrong sampe lagunya diputar berkali-kali. Lagi Asyik Karaoke Lima lagu yang sering didengarin yaitu: Balonku, Topi saya bundar, Bintang kecil & Gelang Sipatu Gelang. Buat main disiang hari Yomori punya satu VCD Favorit kumpulan lagu taman kanak-kanak ciptaan Pak Kasur & Ibu Sud dan untuk pengantar bobok Yomori biasanya senang ama instrument piano dengan irama yang lebih sendu. Naaah karena Yomori seneng banget dengerin musik, ama Umi Kak Fatimah Yomori dikasih Orgen dech. Makasih ya umi Main Orgen Walaupun belum ngerti mainin musik, tapi pas pencet-pencet keyboard Yomori langsung goyang-goyangin badan &

Happy Family

Keluarga Achiza beranggotakan Papa Hendra Achiari dan Mama Rahmi Maiza serta putra kami Yomori Achiza. Untuk sementara keluarga kami berlabuh dulu di Yokohama, nemanin si Papa yang lagi bergambate selesain studi Doktoral Engineering di Yokohama Nasional University.

Yomori Mandi

Mandi adalah kegiatan rutin Yomori selain mimik dan bobok. Waktu di rumah sakit perawat sampai dua kali membekali mama & papa training bagai mana cara memandikan bayi. Untung nyampe di rumah udah ada ayunan mandi buat Yomori, jadi mama & papa ngak usah khawatir kalau lagi mandiin, Yomori bisa nyaman main air diatas buayan mandi.