Skip to main content

Berkunjung ke rumah Kurosawa-san

Minggu ini Yomori bareng mama dan papa berkunjunjung ke rumah Kurosawa-san di daerah Hiyoshi. Kurosawa-san adalah sensei (guru) Nihonggonya mama waktu pertama datang di Jepang. Orangnya baik banget dan beliau juga ngak mau dipanggil sensei, maunya dipanggil "Kurosawa-san" aja. Umurnya sich udah kepala enam, tapi masih gesit seperti orang Jepang lainnya. Dari rumah kita berangkat naik bis sampai Yokohama Eki (Stasiun Yokohama) , trus kita sambung naik densa (kereta api) menuju Hiyoshi. Sesampainya di Yokohama Eki kita sempat mejeng dulu sesaat untuk foto bersama. Begitu juga waktu di dalam densa, Yomori & Mama sempat juga berfoto. Kebetulan hari libur jadi densanya ngak terlalu penuh. Sepanjang perjalanan Yomori keliatan senang banget, bahkan Yomori sampe bengong melihat pemandangan dan kereta yang lalu lalang. Maklum ini kan perjalanan perdana Yomori naik densa. Sesampainya di Hiyoshi Station, kita dijemput Kurosawa-san beserta suaminya di pintu keluar stasiun. Mereka sangat senang waktu ketemu Yomori. Begitu juga sebaliknya, Yomori juga ketewa ketiwi waktu diajak bercanda. Bahkan waktu mau dipangku, Yomorinya juga anteng aja. Jadinya dech si nenek terharu.... Mmm senangnya si nenek sambil manggil-manggil Yomori "Oriko-chan" (anak penurut). Mungkin Yomori juga ngerti kalau hari itu dia jadi "Prince" sehingga enjoy aja dipangkuan si nenek:-)

Comments

Lia said…
Asyiknya perjalanan perdana pake Kereta Api...Si nenek emang kelihatannya ramah banget tuh. Btw,kalo di jepun manggil orang2 yg sudah sepuh begitu ada panggilan khusus kah spt dikita?soalnya kalau disini mah mereka dipanggil nama aja,kadang merasa gak sopan deh dan bukan hal bagus jg untuk anak2 ya.
Lili said…
Pasti senang yah naik kereta, emang bikin balita takjub sama pemandangan diluar jendela kalau naik kereta, jadi Yomori pasti senang.

Wah, Mama Yomori pasti sudah mahir bahasa Jepang, kapan2 ajarkan Ummi yah.

Ja ne
Heni said…
Yomori seneng ya naek kereta api? Nggak rewel?

Enak ya di Jepang transportasinya oke dan tepat waktu. Disini juga sih... tapi kita nggak ada kereta, yang ada bis aja. Tapi kita naek bis gratis lho....
Anonymous said…
Oriko da neee.... Yomori chan... hehehe. Orang2 tua Jpg yg suka orang asing kek volenteer gitu emang asyik yah buat temenan.... hehehe.. kita jg punya byk temen mbah2 nih... hihihihi
Anonymous said…
itu si neneknya ko mirip ema eyangku yah tampangnya? :D

yomori pinter yah gag rewel diajak jalan-jalan jauh :)
Anonymous said…
Jess jes naek kereta api, tutu tuttut, asyik eueyy Yomori naek kreta api, Meyra blon pernah euyy ..
Anonymous said…
wah..naik kereta asik juga yah, aku belom pernah tuch naik kereta.. yomori scrapbooknya bagus lhoo :)
bibipbondry said…
wah Yomori ketemu nenek ya...asik kan kalo maen ma nenek selalu yasasi deh makanya anteng. Ayo pasti dapet hadiah ya...
waah asyiknya naik kereta..Zubia dari dulu pengennya berdiri kalo di kereta hehehe.

De YOmori sehat kan? selamat berakhir pekan ya de..

Popular posts from this blog

Cerita tentang Musik & Mengunjungi Adek Bayi

Ceritanya minggu kemaren Te Heny ngelemparin bola musical baton ke Yomori, tapi berhubung tangan Yomori kekecilan jadinya dech ngak ke tangkap & bolanya terus menggilinding he he... Tapi ngak apa-apa dech Yomori coba cerita tentang musik yang Yomori suka aja ya... Sejak usia satu bulan Yomori paling suka dengerin musik, biasanya Yomori betah nongkrong sampe lagunya diputar berkali-kali. Lagi Asyik Karaoke Lima lagu yang sering didengarin yaitu: Balonku, Topi saya bundar, Bintang kecil & Gelang Sipatu Gelang. Buat main disiang hari Yomori punya satu VCD Favorit kumpulan lagu taman kanak-kanak ciptaan Pak Kasur & Ibu Sud dan untuk pengantar bobok Yomori biasanya senang ama instrument piano dengan irama yang lebih sendu. Naaah karena Yomori seneng banget dengerin musik, ama Umi Kak Fatimah Yomori dikasih Orgen dech. Makasih ya umi Main Orgen Walaupun belum ngerti mainin musik, tapi pas pencet-pencet keyboard Yomori langsung goyang-goyangin badan &

Happy Family

Keluarga Achiza beranggotakan Papa Hendra Achiari dan Mama Rahmi Maiza serta putra kami Yomori Achiza. Untuk sementara keluarga kami berlabuh dulu di Yokohama, nemanin si Papa yang lagi bergambate selesain studi Doktoral Engineering di Yokohama Nasional University.

Yomori Mandi

Mandi adalah kegiatan rutin Yomori selain mimik dan bobok. Waktu di rumah sakit perawat sampai dua kali membekali mama & papa training bagai mana cara memandikan bayi. Untung nyampe di rumah udah ada ayunan mandi buat Yomori, jadi mama & papa ngak usah khawatir kalau lagi mandiin, Yomori bisa nyaman main air diatas buayan mandi.